Total Penayangan

Followers

17 March 2009

Saya dan Negara Ku

Ada pepatah berbunyi “Right or Wrong is My Country”, entah apa maksud sebenarnya dari kalimat itu. Sikap nasionalisme yang harus tinggi? Rasa memiliki terhadap negara yang tinggi?

Tak diragukan lagi, apa dan siapa pun di wilayah republik ini punya nasionalisme yang tinggi, semangat kenegaraan yang tak perlu diuji lagi. Percaya atau tidak tanyakan pada rumput yang bergoyang.

Mengenai rasa memiliki terhadap negara yang tinggi dapatlah dari sikap para pejabat, pengurus negara dari tingkat terendah sampai yang tertinggi yang enggan memberhentikan diri ketika tak becus mengurusi negara ini. Ini Ini dan ini, rasa memiliki negara yang tinggi, seakan republik ini punya moyangnya dari dulu.

Moyangnya dulu “PAHLAWAN” dan secara otomatis menjadi komisaris, pendiri, pejuang di Republik ini.

So, jika moyangku dulu bukan pahlawan, pendiri, pejuang, atau bahkan cuma pendatang baru di negeri ini, di republik ini tak bisa apa-apa karena nasi, singkong, beras di negeri ini punya dia, dia, dia anaknya, cucunya,cicitnya itu loh.

Saya mau bagian saya, tak adakah peran saya untuk negara ini? tapi lebih baik jadi penonton yang bisa sorak horeeeeeeee……

permios!

0 komentar

Post a Comment

home