Total Penayangan

Popular Posts

Followers

13 July 2009

3 bulan sudah di Batam

Satu tri wulan aku di batam, ga banyak hal yang ku temui istimewa... semuanya gersang, kering, panas seperti cuaca di mana tempatku tinggal. Perumahan Taman Pesona Indah Tanjung Uncang Batu aji kota batam dimana aku tinggal tak ada sama sekali pemandangan yang dapat menyejukan hati. Tak ada tanah tinggi dan lapangan yang luas, rumput yang hijau dimana aku bisa berbaring menatap bintang dan arah rasi bintang yang tepat jatuh di kampung halaman ku Karawang Jawa barat.

Tak pernah terpikir oleh ku aku akan jauh pergi meninggalkan kampung halamanku yang airnya ku minum jutaan galon sudah selama lebih dari 1/4 abad. terkadang jika di malam hari rasanya ku ingin menikmati malam di karawang dengan segelas kopi hangat dan berbatang rokok yang ku hisap. Tapi entah seperti jauh hal itu dapat kulaksanakan karena kehidupan di sini kota batam yang ku singgahi dan kunaungi selama ini begitu keras.

Ada akronim dari kota batam yang ku dengar dari orang-orang yang senasib mungkin dengan ku. BATAM kata mereka Bila Anda Tiba Anda Menyesal begitu bunyinya. Memang setibanya aku di batam 3 bulan yang lalu di bandara Hang Nadim batam ada perasaan menyesal meninggalkan Soekarno Hatta Jakarta, karena di batam tak ada yang khusus yang menentramkan hati. Semua panas, gersang, banyak bukit yang dipapas habis rata dengan permukaan kaki bukit.

Akronim kedua BATAM Bila Anda Tabah Anda Menang begitu bunyinya, entah benar atau tidak. Akronim yang kedua ini seakan batam seperti medan pertempuran. Medan yang seperti apa entah. Memang di rasa keras kehidupan di batam, tepo seliro, toleransi mungkin tak ada lagi. Bahkan pekerjaan yang berat dan keras yang seharusnya dilakukan oleh mesin dilakukan oleh manusia dengan segenap akal dan daya yang mereka punya.

Pertempuran hawa nafsu, mungkin juga seperti itu, suatu yang halal akan sulit ditemui di sini. semua subhat, banyak keraguan jika kita menikmati rejeki di sini.
bersambung....

1 komentar

Anonymous

coba tinggal di sukajadi....banyak rumput yg hijau bisa berbaring menatap bintang, dll.

atau mungkin sekupang

Post a Comment

home